Plogging, Tren Alternatif Melupakan Mantan

0
442

Eits ini bukan kiat-kiat patah hati lho, jadi sebelum kamu terjebak judul, mending pikir-pikir lagi deh kalau mau terus baca. Tapi kalau tetap mau lanjut baca, ini masih bisa kamu jadikan metode melupakan mantanmu kok, itu lho, yang pergi dengan alasan ‘kamu terlalu baik buat aku’ kikikikik.

Jadi alternatif itu bernama ‘plogging’ sebuah tren berolahraga yang mengkombinasikan jogging sembari memunguti sampah di sepanjang jalur kamu jogging. Plogging pertama kali dilakukan di Swedia lalu menyebar melalui aplikasi sosial media. Plogging sendiri berasal dari kata ‘plocka upp’ yang artinya memungut sampah. Gimana, positif kan trennya? Sudah mulai tertarik kan? Kalau belum, coba bayangkan keuntungan yang kamu dapat dari aktifitas ini, kamu jadi sehat, tingkat stresmu menurun, lingkunganmu jadi bersih, atau mungkin kamu bisa mendapat kalpataru kalau melakukannya dengan semangat membara ala Naruto.

Cieee, kamu masih penasaran urusan melupakan mantan ya? Jadi begini kiat-kiatnya, kamu sulit melupakan mantanmu pasti karena selalu memikirkan dia setiap saat, sampai kehilangan nafsu tidur dan susah makan. Kalau benar begitu, sudah dapat dipastikan kamu kurang kegiatan, nah dengan plogging kamu bisa mengganti kegiatan bengong yang akan bermuara pada kangen itu menjadi kegiatan yang jauh lebih bermanfaat, ingat ‘jauh lebih’ lho. Jadi intinya sih banyak cara untuk melupakan si dia, mungkin plogging salah satunya, yang jelas plogging jauh lebih bermanfaat ketimbang melamun dan meratapi nasibmu yang nelongso itu.