Ketahanan Anak Hari Ini

0
505

Bagaimana jika ada cara yang sederhana, murah, dan menyenangkan untuk mengatasi beberapa tantangan utama yang dihadapi umat manusia saat ini. Ditambah lagi, upaya itu dapat membantu meningkatkan kesehatan, perkembangan, dan kesejahteraan anak-anak?

Bayangkan sebuah solusi yang dapat melawan epidemi obesitas saat ini, kecemasan, dan depresi yang mempengaruhi anak-anak dan remaja saat ini. Bayangkan bahwa solusi ini juga dapat meningkatkan kesehatan otak, kreativitas, dan pencapaian akademis, serta mempersiapkan anak-anak kita untuk menghadapi dunia kerja yang berubah dengan cepat.

Solusi itu juga dapat mengurangi kejadian alergi, asma, dan masalah imunitaslainnya, juga meningkatkan kesehatan mata. Selain itu, cara itu juga dapat menumbuhkan budaya pengelolaan lingkungan keberlanjutan dan membantu membangun kesehatan kota dengan mempromosikan hubungan bertetangga dan perasaan terhubung dengan masyarakat.

Bayangkan bahwa intervensi ini juga dapat membantu negara memenuhi target mereka dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB, seperti tujuan dari Kesehatan dan Kesejahteraan yang Baik, Pendidikan Berkualitas yang Inklusif dan Berkeadilan, Pekerjaan Layak, Pertumbuhan Ekonomi, dan Aksi Iklim.

Kita bukan berbicara mengenai intervensi yang mahal, atau yang sifatnya memaksa anak untuk melakukannya, seperti mengerjakan pekerjaan rumah atau makan sayuran. Alih-alih takut, anak-anak justru merasa menjadi yang paling bahagia ketika melakukannya dan mereka mencari cara untuk terus melakukannya selama mungkin.

Apa solusi sederhana untuk memperbaiki masalah tersebut? Bermain di alam terbuka. (National Geographic, 10/07/2019)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here